Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Pasca Pilkada

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Darwandie mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan kerukunan pasca Pilkada Kalteng 2020.

Darwandie mengatakan, pilkada hanyalah sebuah proses demokrasi. Masyarakat juga telah menjalankan tugasnya dengan menggunakan hak pilih.

"Proses demokrtasi ini sudah berjalan dengan yang baik, kondusif, aman dan lancar. Harapannya seluruh masyarakat Kapuas agar senantiasa mensyurkuri pilkada yang aman dan tertib ini," kata Darwandie, Senin 14 Desember 2020.

Setelah itu, warga diharapkan agar terus menjaga kebersamaan dan kerukunan kekeluargaan tetap terpelihara.

"Pilkada jangan sampai membuat terpecah belah hanya karena berbeda pilihan. Karena inilah sebuah negara demokrasi," tuturnya.

Dia mengharapkan kepada masyarakat kembali menyerahkan hasil Pilkada ini kepada penyelenggara, dengan menunggu hasil akhirnya.

"Perkara kalah menang itu adalah sebuah proses dalam kontestasi. Kita sudah menjatuhkan pilihan, maka tinggal berdoa semoga pilihan atau yang terpilih pimpinan daerah bisa menjalankan tugasnya secara baik dalam menyejahterakan masyarakat," ucapnya.

Dia pun yakin semua pihak bisa memahami itu khususnya di Kabupaten Kapuas. Dan kondisi daerah yang kondusif harus selalu terjaga.

"Kita berharap masyarakat punya kecerdasan untuk mencerna pemilu. Di sana ada penyelenggara ada pengawas. Jadi percayakanlah kepada mereka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru