Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno Tingkat Kota Palangka Raya Tuntas, Ini Hasilnya

  • Oleh Hendri
  • 15 Desember 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada pemungutan suara 9 Desember 2020 di tingkat KPU Kota Palangka Raya telah tuntas.

Hasilnya, Paslon 02 H Sugianto Sabran -  Edy Pratowo meraih 51.246 suara sementara Paslon 01 Ben Brahim- Ujang Iskandar mendapatkan 59.274 suara. 

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara yang digelar KPU Kota Palangka Raya di Hotel Putra Kahayan, Jalan Tilung 2, Selasa 15 Desember 2020.

Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menjelaskan setelah berita acara pleno ini ditandatangani maka seluruh rangkaian tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tingkat Kota Palangka Raya telah selesai dan akan dilakukan rekapitulasi tingkat KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

"Rekapitulasi untuk penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 alhamdullilah berjalan lancar dan kita bacakan per kecamatan dan ada beberapa koreksi terkait angka DPT," katanya.


"Meski terdapat sejumlah koreksi pada angka DPT tapi tidak mempengarahui hasil suara pasangan calon. Kita memang ada kewajiban untuk mengoreksi jika ada kekeliruan dalam DPT," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru