Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Investor Berdayakan Pengusaha Lokal

  • Oleh Trisno
  • 14 Desember 2020 - 23:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph MA menekankan investor yang beroperasi di wilayahnya termasuk perusahaan dibidang pertambangan untuk lebih memberdayakan dan memperhatikan pengusaha lokal.

Terutama dalam menunjang operasional aktifitas perusahaan, karena selama ini dirinya mengaku kerap mendapatkan keluhan dari pengusaha local yang kadang kurang mendapat perhatian dan investor menggunakan jasa dari luar daerah.

Padahal jelas Bupati, banyak pengusaha pengusaha local di Mura yang juga punya kompetensi dan kemampuan dalam bekerja sama sebagai sub kontraktor atau vendor sebagai penyedia jasa di beberapa bidang yang bisa dimanfaatkan oleh dunia investasi di Mura.

“Saya minta perusahaan perusahaan khususnya pertambangan yang ada di Mura untuk bisa memberdayakan pengusaha local, manfaatkan sumber daya local yang ada sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat setempat, jangan diabaikan,” tutur Bupati saat menggelat pertemuan dengan sejumlah perwakilan perusahaan, Jumat, 11 Desember 2020.

Namun dirinya tidak juga menutup pengusaha luar atau agen jasa luar yang ingin bekerja di Mura, namun tutur Bupati porsinya bisa diatur dengan baik, jangan sampai pengusaha local hanya sebagai pelengkap dan mendapat porsi yang kecil disbanding pengusaha dari luar.

Dirinya mencotohkan sejumlah perusahaan pertambangan yang ada di wilayah Kecamatan Laung Tuhup yang menggunakan jasa sebagai rekanan dari luar daerah, padahal di daerah setempat ada perusahaan penyedia jasa yang memiliki izin resmi dan memiliki kemampuan.

Salah satu contoh PT. Barito Armada Mandiri (PT. BAM), yang merupakan perusahaan jasa local setempat yang mengadu ke dirinya beberapa waktu lalu karena kurang dilibatkan perusahaan sebagai rekanan penunjang operasional.

Padahal di perusahaan tersebut diisi oleh para anak anak muda local setempat, yang punya kemampuan sehingga menjadi kewajiban inestor untuk memberdayakan.

Tidak hanya PT. BAM, ada beberapa perusaaan local yang bergerak dibidang jasa di Mura yang juga harus diberdayakan, dan menjadi tugas pemeritah untuk mendorong pemberdayaan pengusaha local untuk bisa berkembang dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“ saya akan segera membuat surat himbauan ke perusahaan perusahaan agar bisa memberdayakan pengusaha local sebagai rekanan, ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah dalam mendorong pengusaha local Mura untuk bisa maju dan berkembang” tutur Bupati.

Berita Terbaru