Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pengusaha Sembako Diminta Perhatikan Kelayakan Dagangannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Natal dan tahun baru, para pengusaha atau pemilik toko sembako dan penjual makanan serta minuman di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta untuk memperhatikan kelayakan dagangannya.

"Saya harap para pengusaha mengutamakan kelayakan dagangannya. Jangan menjual yang sudah kadaluarsa dan kemasan rusak," ujar Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Suparmadi, Rabu, 16 Desember 2020. 

Imbauan tersebut dikeluarkan pemerintah Kotim, guna menjaga kesehatan masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru. Sehingga, diharapkan makanan dan minuman serta bahan-bahan, aman dikonsumsi masyarakat. 

Pemerintah sendiri sebagai kontrol akan melakukan pengawasan barang jualan para pengusaha dan toko. Sehingga, dirinya berharap agar pedagang dan pengusaha teliti terhadap jualannya. 

"Kami harap pedagang teliti. Jangan sampai jualannya membahayakan kesehatan masyarakat," kata Suparmadi. 

Dirinya berharap tidak ada ditemukan toko yang menjual makanan dan minuman tidak layak konsumsi atau kadaluarsa yang masih diperdagangkan.

"Sesekali waktu dinas terkait bersama aparat berwenang akan melakukan razia, guna memastikan tidak ada makanan dan minuman yang berbahaya beredar di pasaran," terang Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru