Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Apresiasi Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Pilkada

  • Oleh Trisno
  • 17 Desember 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Murung Raya (Mura) berjalan dengan aman dan lancar, meski pelaksanaanya di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Hermon mengapresiasi peran semua pihak sehingga dalam pelaksanaan Pilkada tidak menimbulkan lonjakan kasus Covid-19.

"Kita bersyukur sampai hari ini tidak ada lanjakan kasus Covid-19, hari ini pun masih tercatat hanya 1 orang yang terkonfirmasi positif. Kita berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan," jelas Sekda Hermon, belum lama ini.

Menurut Hermon, kondisi ini harus terus dipertahankan sehingga kedepan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19.

"Tentu kota berharap agar kasus Covid-19 terus ditekan semaksimal mungkin. Dengan harapan pandemi ini dapat beralhir dan kita kembali beraktivitas normal seperti semula tanpa ada rasa was-was dan ketakutan," ujar Hermon.

Ia menyebutkan dalam mengakhiri pandemi ini harus menjadi tanggungjawab dan kerjasama yang baik semuah pihak, sehingga suatu kebiasan dalam menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan.

"Upaya yang sudah kita lakukan terhadap masyarakat seperti bersosialisasi, menerapkan sanksi pelanggaran protokol kesehatan dan menyampaikan edukasi diberbagai media dan tempat kegitan sudah dilaksanakan. Tinggal komitmen kita bersama dalam menjalankannya," tukas Hermon. (Trs)

Berita Terbaru