Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilih di Pilgub di Barito Selatan 65,24 Persen

  • Oleh Uriutu
  • 17 Desember 2020 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di kabupaten Barito Selatan mencapai 65,24 persen.

"Memang jumlah partisipasi pemilih tersebut jauh dari target yang ditetapkan secara nasional, namun bagi kita di Barito Selatan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa," kata ketua KPU Barsel, Bahruddin, Kamis, 17 Desember 2020.

Ia mengatakan, berdasarkan catatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di Barito Selatan sejak dilaksanakan secara langsung, pada pilkada 2020 ini merupakan capaian partisipasi tertinggi.

"Sebagai bahan perbandingan pada pilkada gubernur dan wakil gubernur 2015 yang dilaksanakan pada Januari 2016 lalu, tingkat partisipasi pemilih di kabupaten ini hanya mencapai 58, 75 persen," terangnya.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi terhadap capaian tersebut, meskipun ditengah pandemi Corona Virus Disease-19 atauu COVID-19, semua bahu membahu.

Dan seluruh masyarakat masih cukup tinggi antusiasnya berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada 9 Desember 2020, sehingga tingkat partisipasi pemilih mencapai 65,24 persen.

Pantauan, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan KPU tersebut berlangsung dengan lancar dan dijaga ketat aparat kepolisian. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru