Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Masyarakat Harus Bisa Berlapangdada Menerima Hasil Pilgub Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Desember 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng usai, kini telah tiba saatnya KPU setiap daerah melakukan rapat pleno untuk mengetahui hasil pasangan mana yang menjadi pemenang di daerah-daerah setempat.

Jika nantinya rapat pleno KPU tingkat kabupaten atau kota selesai, maka akan dilakukan rapat peno KPU tingkat provinsi untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemimpin Kalteng 5 tahun kedepan.

Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak mengatakan, siapapun yang nantinya ditetapkan KPU sebagai pemenang, masyarakat harus bisa menghargai serta berlapangada menerima hasil tersebut.

"Sebab masing-masing paslon tentunya sama-sama melakukan perjuangan yang berat, dan siapapun yang terpilih itulah yang akan memimpin Kalteng 5 tahun kedepan menjadi lebih baik dan lebih maju," ujarnya. Kamis, 17 Desember 2020.

Maka dari itu, kata dia, masyarakat harus bisa menerimanya. Jangan sampai ada perpecahan dalam bersilahturahmi serta persaudaraan.

Menurut dia, persaingan memenangkan kontestasi di Pilkada serta adanya perbedaan pendapat maupun pemikiran dalam memberikan dukungan itu merupakan hal yang wajar.

"Yang namanya kontestasi, persaingan, perbedaan pemikiran dan pendapat selama masa pilkada itu hal wajar. Tetapi jangan sampai berlarut-larut dan dijadikan alasan untuk menciptakan perpecahan. Karena yang terpenting bagi seluruh elemen masyarakat adalah tetap menjaga tali persaudaraan," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru