Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Ketiga Tawarkan Usaha BBM ke Sejumlah BUMDes di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Bahan Bakar Minya (BBM), menawarkan kerja sama dengan desa untuk menumbuhkembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Sudah ada salah satu perusahaan, yang menawarkan kerja sama di bidang distribusi BBM. Sementara ini ada sekitar 32 desa yang sudah bertemu dengan pihak perusahaan tersebut," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Jumat, 18 Desember 2020. 

Kerja sama yang ditawarkan oleh pihak ketiga tersebut yakni berupa jasa penyalur resmi BBM. Berupa pertamax dan solar industri. Hal itu dilakukan agar BUMDes bisa tumbuh dan berkembang dari saat ini.

"Sejumlah desa sudah mulai tertarik dengan kerjasama tersebut. Dan semuanya kami serahkan ke desa tersebut," terang Hawianan. 

Sementara itu, Sugianto, salah satu perwakilan dari pihak perusahaan mengungkapkan, saat ini baru 1 desa yang akan bekerja sama dengan pihaknya. Yakni Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. 

"Rencananya pada awal 2021 mendatang, usaha ini akan mulai berjalan di desa tersebut," kata Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru