Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Desa Harus Bisa Memberikan Sumbangsih Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 21 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur mendorong agar  pemuda dan pemudi di desa bisa mengabdi ke daerahnya untuk memberikan sumbangsih pembangunan.

Bahkan, dia menginisiasikan agar kedepannya ada pemberdayaan para sarjana itu di pemerintahan desa. Sehingga, para sarjana ikut membangun desa di kabupaten tersebut.  

"Sarjana harus bisa membantu pemerintah dalam membangun daerah karena dengan diterapkannya undang-undang desa, maka kebutuhan tenaga sarjana di pedesaan diperlukan, karena kita yakin dan percaya SDM para sarjana ini sangat siap untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di tingkat desa,” kata Politisi Partai Golkar Kotim ini, Senin, 21 Desember 2020.

Apalagi dengan fokus pemerintah saat ini lebih memfokuskan pembangunan daerah pedesaan. Tujuannya bagi kesejahteraan masyarakat yang tinggal di pedesaan.      

Program pemerintah daerah membangun desa tersebut diharapkan dapat menarik minat dan perhatian para sarjana untuk membangun daerah, terutama di wilayah pedesaan. 

Dengan dilibatkannya para sarjana tersebut, dia juga berharap sumber daya manusia (SDM) di pedesaan bisa lebih baik, sehingga pembangunan di pedesaan akan semakin maju di masa mendatang.  

Seharusnya, tambah Rudianur, para sarjana di Kotim harus merasa tertantang dengan program pemerintah itu. Sebab, seorang sarjana tidak harus tinggal di kota.

Seorang sarjana harus bisa membangun desa dan daerah. Seorang sarjana tidak harus menjadi pegawai negeri sipil (PNS). (NACO/B-7)

Berita Terbaru