Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Forum Keserasian Sosial Diharapkan Ciptakan Rasa Persatuan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berharap dibentuknya Forum Keserasian Sosial di Kelurahan Padang dapat menciptakan rasa persatuan terhadap sesama masyarakat.

"Forum Keserasian Sosial ini dibentuk bertujuan agar meminimalisir adanya perselisihan dan gesekan antar warga dan masyarakat di Kabupaten Sukamara," kata H Ahmadi dalam peresmian Misbar Betuah dan Dialog Telematik II Keserasian Sosial, Selasa, 22 Desember 2020.

Diharapkan, melalui forum tersebut maka dapat menciptakan rasa persatuan melalui gerakan gotong royong, serta menjadikan kearifan lokal sebagai alat utama dalam mencegah masalah yang terjadi di masyarakat akibat gesekan sosial atau konflik.

"Kami berharap juga, semoga forum keserasian sosial yang telah dibentuk ini dapat menjadi salah satu pilar penjaga keutuhan bangsa serta bermanfaat bagi masyarakat dan bsrjalan dengan baik dalam upaya mencegah konflik sosial di Kurahan Padang, dan Kabupaten Sukamara," harapnya.

Dalam program keserasian sosial yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Kelurahan Padang mendapat bantuan berupa pembangunan aula pertemuan bagi masyarakat.

Bangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga, melalui kegiatan gotong royang yang dijalankan oleh wilayah terssbut.

"Tujuan dari program kegiatan bantuan Keserasian Sosial bukan terletak pada pembangunan fisiknya, akan tetapi keharmonisan, kegotongroyongan partisipasi kebersamaan kekompakan dan kepedulian seluruh elemen masyarakat," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru