Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Mahasiswa Tergabung HMI di Barito Selatan Ikuti Pelatihan Jurnalistik

  • Oleh Uriutu
  • 22 Desember 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Barito Selatan mengikuti pelatihan jurnalistik, di sekretarist PWI Barsel, Selasa, 22 Desember 2020.

Pelatihan tersebut digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan.

Ketua PWI Barsel, M. Hamdan mengatakan tahun-tahun sebelumnya juga melaksanakan pelatihan jurnalistik disekolah-sekolah. Namun karena pandemi covid-19 saat ini tidak dilaksanakan diluar.

“Hari ini kita melaksanakan pelatihan jurnalistik ini bagi para mahasiswa. Kebutulan mereka tergabung dalam HMI. Dan kita melaksanakannya di sekretariat PWI,” kata Hamdan usai kegiatan.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini utamanya untuk memperkenalkan keberadaan organisasi PWI kepada para mahasiswa, serta sebagai ajang silaturahmi dan melatih mereka agar bisa minimal menulis madding di kampus.

Dalam kegiatan pelatihan ini, lanjut dia, pihaknya memberikan pemahaman tentang kode etik wartawan dan cara membuat berita yang baik dan benar.

“Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Sehingga para generasi muda bisa berkarya melalui kegiatan kewartawanan,” harap dia.

Sementara salah satu perserta yang juga ketua HMI, Akhmad Sairi mengatakan pihaknya dari HMI mengapresiasi dan berterima kasih atas pelatihan jurnalistik ini.

“Kegiatan ini sangat berkesan kepada kami, karena pelatihan seperti ini tidak pernah kami ikuti sebelumnya,” ucap dia.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini, H. Laily Mansyur memberikan materi tentang kode etik jurnalistik dan Uriutu Djaper tentang cara menulis berita. (URIUTU DJAPER/B-5) 

Berita Terbaru