Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Tewah Gencar Sosialisasikan Pencegahan Illegal Mining

  • Oleh Magang 1
  • 22 Desember 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polsek Tewah jajaran Polres Gunung Mas melakukan sosialisasi pencegahan penambangan liar dan kerusakan lingkungan kepada masyarakat.

Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah, Iptu Nanang Mauludi mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat.

“Tujuannya agar masyarakat tidak melakukan penambangan liar dan mematuhi aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku penambangan liar berupa denda dan hukuman penjara,” kata Nanang Mauludi, Selasa, 22 Desember 2020.

Selanjutnya, sosialisasi juga bertujuan untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan yang disebabkan aktivitas penambangan liar. Polsek Tewah secara rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

Sosialisasi dilakukan baik melalui kegiatan pemasangan spanduk maupun sambang ke masyarakat, dengan pengerahan bhabinkamtibmas ke desa-desa, serta melakukan patroli ke daerah-daerah yang rawan jadi lokasi penambangan liar.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama yakni memberi edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kerusakan lingkungan,” jelasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru