Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan Koordinator Satgas Covid-19 Soal Data Warga Katingan Meninggal Dunia karena Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Desember 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Koordinator Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Siryadilaga menjelaskan terkait data warga yang selama pandemi Covid-19 ini meninggal dunia. 

"Kalau data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan hingga Selasa kemarin karena yang hari ini belum masuk jumlah warga yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 9 orang, " tutur Eka Suryadilaga,  Rabu,  23 Desember 2020.

Namun,  kata dia ada pula warga yang ditangani oleh Satgas Covid-19 namun belum sempat menjalani tes swab yang meninggal dunia,  yaitu yang termasuk orang tanpa gejala atau OTG maupun PDP.  

Ia mengaku,  data warga Katingan yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 itu hingga saat ini berjumlah sembilan orang sesuai data yang dilaporan Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan setiap harinya. 

Sebelumnya Bupati Katingan Sakariyas yang juga Ketua Satgas Covid-19 mengungkapkan bahwa selama pandemi Covid-19 ini jumlah warganya yang meninggal dunia mencapai 25 orang. 

"Jangan menganggap enteng dan gampang Covid-19 ini, sebab kita sudah 25 orang meninggal selama pandemi ini,  tolong ini bukan sembilan tapi 25. Yang pasti 25 lah meninggal selama Covid-19 ini totalnya," sebut Bupati Sakariyas.

Dia menyampaikan hingga saat ini tercatat ada 233 orabg warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu,  sebanyak 96 orang dalam perawatan.

Namun pernyataan Bupati Katingan Katingan soal jumlah warga Katingan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 berbeda dengan laporan dari pihak koordinator Satgas Covid-19 yang menyatakan jumlah warga Katingan yang meninggal dunia berjumlah 9 orang. 

"Pokoknya selama pandemi Covid-19 hingga saat ini ada sebanyak 25 orang warga di Katingan yang meninggal dunia, " imbuh Sakariyas. ((ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru