Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Kapuas Ini Raih Belasan Penghargaan Lomba Menulis Selama Pandemi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Desember 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Siswa kelas XII MAN Kapuas, Muhammad Rifa’i berhasil meraih prestasi dari sejumlah lomba menulis yang diikutinya secara daring, selama pandemi covid-19 ini.

Keikutsertaanya tercatat dari sejumlah lomba mulai dari bulan Juli hingga Desember 2020. Total sudah 15 penghargaan yang diraihnya.

Di antaranya yaitu sebagai penulis terbaik dalam lomba cipta quotes bertema Keluarga yang diselenggarakan oleh BiloveWrite, 5 besar lomba quote tema Rumah yang diselenggarakan oleh @tulisint.

Kemudian penulis terbaik pada lomba puisi tema Idul Adha yang diselenggarakan oleh BiloveWrite, penulis terbaik pada lomba cipta quotes tema Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh @abhiezhian.

Selanjutnya 30 karya terbaik pada lomba quote tema bebas yang diselenggarakan oleh Pena Penulis Karya Sastra, juara 3 lomba quotes yang diselenggarakan oleh komunitas garis cakrawala, juara 2 dan penulis quotes terbaik yang diselenggarakan oleh byfamilywritt.community dan banyak lagi penghargaan lainnya.

Terkait itu, Guru Bahasa Indonesia MAN Kapuas, Ruslina Ulfah merasa bangga atas prestasi yang dicapai anak didiknya ini, meski segalanya harus dilakukan di rumah. Keinginan siswanya untuk mengikuti lomba berasal dari motivasi diri sendiri.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga dengan capaian yang diperoleh Muhammad Rifa’i. Saya pribadi awalnya tidak mengetahui mengikuti lomba sebanyak itu di masa pandemi ini," kata Ruslina, Jumat, 25 Desember 2020.

Sebelumnya, Muhammad Rifa’i mengungkapkan awal mula keikut sertaannya mengikuti beragam lomba menulis ini adalah untuk mengisi waktu luang disela masa belajar di rumah.

"Ini inisiatif untuk tetap melakukan sesuatu hal yang positif di tengah keadaan yang serba terbatas akibat pandemi," ucap Rifa'i. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru