Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pulang Pisau Ingatkan Waspada Covid-19 Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh James Donny
  • 27 Desember 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifai mengingatkan masyarakat Pulang Pisau untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih terjadi dan masih rawan di beberapa tempat, terutama pada saat liburan Natal dan tahun baru saat ini. 

Dia menuturkan, pada masa libur atau cuti bersama perayaan Natal dan tahun baru, sebagian warga Pulang Pisau akan melakukan perjalanan keluar kota baik untuk wisata atau bertemu sanak keluarga. 

Menurut Rifa'i, kewaspadaan merupakan sikap yang wajib dilakukan warga menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini. "Yang terpenting bagaimana cara kita untuk menjaga dan melindungi keluarga kita disekitar kita," katanya. 

Dengan ketaatan terhadap protokol kesehatan katanya akan mampu mengurangi dampak penyebaran Covid-19 yang makin meluas. "Ketaatan terhadap aturan pemerintah yang telah dianjurkan, itu untuk keamanan dan ketertiban kita juga pastinya,” ujarnya. 

Dia mengimbau juga masyarakat untuk tidak mempercayai kabar-kabar hoaks tentang asal corona. Pemerintah pusat, sambung dia, sudah maksimal dalam mengupayakan agar penyebaran Covid-19 menurun dan berhenti. 

"Karena itu, sebagai warga negara yang tertib, agar mendukung dengan tidak berkumpul di keramaian, kebersihan diri dijaga dengan selalu membawa hand sanitizer, serta memakai masker atau rajin cuci tangan," katanya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru