Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Ada Lagi Tersus Tidak Layak di Kotim

  • Oleh Naco
  • 29 Desember 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur menegaskan jangan sampai ada lagi terminal khusus di daerah ini yang ditemukan tidak layak.

Sebelumnya Komisi IV sudah melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Kotim terkait keberadaan terminal khusus mereka.

Menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut, Selasa, 29 Desember 2020 dilakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit dan juga dunia usaha.

Sekretaris Komisi IV DRPD Kotim, Nadie mengatakan dalam kunjungan kerja pihaknya salah satu PBS melihat keberadaan tersus sudah baik.

Namun dia menekankan agar lebih ditingkatkan lagi demi kelangsungan masyarakat di Kotim, terutama masyarakat di Kecamatan usaha itu.

Kemudian di wilayah Cempaga juga melihat niat perusahaan sudah kelihatan menunjukkan keseriusan untuk melakukan pembaharuan pembangunan terutama Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS).

Karena menurutnya, itu adalah aset daerah Kotim sehingga perusahaan yang ada di Kotim harus menaati aturan yang berlaku.

"Kami ingin saat kunjungan kami berikutnya Terminal Khusus (Tersus) perusahaan sudah bagus dan mantap. Dari kunjungan beberapa bulan lalu kami memang marah karena mendapati Tersus yang tidak sesuai, namun dengan RDP ini pihak perusahaan datang kami anggap perusahaan yang hadir ini sudah serius untuk memperbaiki itu semuanya," katanya.

Maka dari itu jika mereka melakukan kunjungan lagi berharap tidak ditemukan lagi adanya terminal khusus yang tidak sesuai prosedur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru