Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Libur Tahun Baru Wakil Bupati Barito Timur Kunjungi Sejumlah Instansi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Desember 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang libur tahun baru 2021, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengunjungi beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Pantauan Borneonews, Selasa, 29 Desember 2020, Wabup mengunjungi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR dan Dinas Pertanian.

Di kantor Dinas PUPR, Wabup disambut oleh Kabid Cipta Karya dan Kabid Bina Marga. Sedangkan di Dinas Pertanian, Wabup disambut oleh Kabid Peternakan dan Kabid Perkebunan.

Saat dimintai penjelasan terkait kunjungan tersebut, Wabup menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus memantau kinerja ASN menjelang tutup tahun.

"Sekalipun pandemi covid-19 dan sudah memasuki akhir tahun, saya berharap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur tetap menjalankan tugasnya dengan baik terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat," ujar Wabup.


Dia juga menjelaskan, sesuai Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2020 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2020 maka cuti bersama Natal dan tahun baru hanya tanggal 24 dan 31 Desember 2020.

"Di luar tanggal itu ASN tetap masuk kerja," imbuh Wabup di kantor Dinas PUPR.

Menurutnya, ASN yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis bahkan hingga pemecatan.

"Yang pasti jenis sanksi yang dikenakan kepada ASN yang melanggar aturan disesuaikan dengan tingkat pelanggarannya. Tapi kita berharap tidak ada yang seperti itulah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup juga menyempatkan diri meninjau pembangunan gedung rawat inap di RSUD Tamiang Layang dan pembangun jalan lingkar timur Kota Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru