Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Patroli Skala Besar saat Malam Tahun Baru di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Januari 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel gabungan melaksanakan patroli berskala besar pada malam pergantian tahun di Kota Kuala Kapuas, Kamis malam, 31 Desember 2020.

Adapun personel gabungan itu terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapyas, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, BPBD, dan instansi terkait lainnya.

Patroli berskala besar ini menyasar tempat-tempat berpotensi menjadi kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan, toko ritel modern, rumah makan, cafe, dan tempat-tempat lainnya.

Transportasi yang digunakan dalam patroli gabungan berskala besar yaitu 14 unit R4 dan 20 unit R2, dengan dikawal oleh 2 unit mobil patwal Satlantas Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soeebti mengatakan, patroli pengamanan malam pergantian tahun 2021 ini bertujuan agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan panggung musik, hiburan rakyat, atau konvoi di jalanan.

"Perayaan pergantian tahun baru lebih ditekankan dilaksanakan di lingkungan keluarga saja, karena pandemi covid-19 masih berlangsung," kata Manang Soebeti.

Sebelum patroli, pihaknya juga telah menggelar apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di depan Kodim 1011 Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru