Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan TNI/Polri Berangkat ke Lokasi Penemuan Benda Diduga Serpihan Badan Pesawat Air Asia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Januari 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memastikan penemuan benda diduga serpihan badan pesawat terbang yang ditemukan warga di Pantai Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kumai Sebarang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 4 Januari 2021  tim gabungan TNI/Polri bakal bergerak menuju lokasi penemuan tersebut.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Wahyu Prihanto melalui pesan WhatsApp mengatakan tim gabungan bakal berangkat memggunakan speed boat RBB dengan kecepatan sekitar 50 Knots.

"Dengan kecepatan tersebut diperkirakan tim gabungan sampai dilokasi sekitar 4 jam terhitung dari waktu keberangkatan." 

“Sedangkan penyelidikan dilakukan esok hari (hari ini). Sedangkan info awal penemuan benda tersebut berasal dari postingan di media sosial tentang adanya penemuam benda mirip serpihan pesawat," jelas Wahyu Prihanto, Senin malam.

Menurut Wahyu Prihanto, bila dilihat dari video yang beredar tersebut kuat dugaan bahwa benda tersebut memang serpihan pesawat.

 "Walau demikian untuk memastikan kebenarannya tentunya harus langsung melihat sendiri. Penemuan tersebut juga sudah  saya laporkan ke KNKT Pusat untuk proses penyelidikan lebih lanjut," jelas Wahyu Prihanto.

Menurut Wahyu Prihanto, ia sendiri juga akan mendatangi langsung lokasi tersebut, namun masih menunggu cuaca membaik.

"Karena untuk menuju lokasi penemuan, lokasinya sangat jauh. Sedangkan  saat ini cuaca sedang memburuk, untuk keselamatan tentunya kita harus menunggu cuaca bagus terlebuh dulu," jelas Wahyu Prihanto. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru