Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pasien Covid-19 Sembuh di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang dihimpun pada Rabu, 6 Januari 2021, pukul 15.00 WIB. Tercatat 58 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Dengan adanya penambahan 58 pasien sembuah dan dianggap tidak lagi memiliki virus corona, maka total pasien Covid-19 yang sembuh sampai saat ini berjumlah 1.593 orang.

Informasi ini disampaikan satuan tugas penanganan Covid-19 yang diakses tim Borneonews bersumber dari website resmi http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/

Serta website resmi satgas Covid-19 Kalteng : https://corona.kalteng.go.id/. Selain terjadi penambahan pasien sembuh dari Covid-19, dalam data yang sama juga disampaikan penambahan kasus positif covid-19 baru di Kobar.

Dikabarkan ada penambahan 2 kasus baru Covid-19. Sehingga, dengan adanya penambahan tersebut, menyebabkan jumlah total kasus Covid-19 di Kobar kini mencapai 2.114 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 3 April 2020.

Dengan update data ini maka kasus aktif Covid-19 di Kobar mencapai 483 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri.

Bersyukur hari ini tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga, angka kematian akibat Covid-19 di Kobar tercatat masih 37 orang.

Dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh, diharapkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang selalu disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, terkait pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Salah satu upaya kita saat ini sembari menunggu datangnya vaksin adalah dengan disiplin prokes," katanya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru