Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Baru RSUD dr Murjani Sampit Diresmikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, bertepatan dengan HUT ke 68 Kabupaten Kotim, Kamis, 7 Januari 2021.

"Pembangunan gedung baru ini patut kita syukuri. Semoga bisa diiringi dengan peningkatan pelayanan," kata Supian Hadi.

Bangunan megah tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kotim. Karena merupakan salah satu bangunan termegah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Bangunan itu memiliki 5 lantai dengan kontruksi modern.

Pembangunan dua gedung baru tersebut dilaksanakan PT Bina Karya dengan nilai kontrak Rp 149,88 miliar. Waktu pengerjaan sendiri dilakukan selama 600 hari. Dua bangunan itu didirikan di atas lahan seluas 21.600 meter persegi dengan formasi membentuk huruf L. 

Pembiayaannya dilakukan dengan sistem multi years atau tahun jamak selama tiga tahun anggaran. Tahun 2018 dikucurkan Rp 46 miliar, 2019 sebesar Rp 53 miliar, dan 2020 sekitar Rp 50 miliar.

Bangunan di bagian depan setinggi lima lantai untuk pelayanan terpadu. Lantai satu dimanfaatkan untuk area parkir, lantai dua hingga empat untuk lobi poliklinik, serta lantai lima untuk ruang rawat inap VIP dan VVIP.

"Saya harap dengan gedung baru ini, pelayanan kesehatan untuk masyarakat semakin baik," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru