Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai RSUD dr Murjani Sampit dan Puskesmas Ketapang 1 Mulai Divaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tenaga kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit dan Puskesmas Ketapang I, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini divaksin Covid-19.

"Puskesmas Baamang I dan RSUD dr Murjani Sampit hari ini sudah memulai vaksinasi terhadap nakes, sedangkan di puskesmas lainnya sebagian sudah dikirim," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 01 Februari 2021.

Di Puskesmas Ketapang I, ada 80 tenaga kesehatan yang akan divaksin, namun pada hari ini baru 28 orang yang disuntik. Sedangkan sisanya akan dilakukan secara bertahap.

"Yang pasti vaksin yang dikirim ke Puskesmas Ketapang I sebanyak 80 vial," kata Multazam. Selain itu di RSUD dr Murjani Sampit juga dilakukan vaksinasi.

Bahkan Plt Kepala RSUD Benyamin Kumila juga menjadi orang yang pertama di vaksinasi. Pelaksanaan vaksin sendiri diawasi oleh Satgas Covid-19 Kotim. Terutama terkait protokol kesehatan, baik itu penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Intinya selama proses vaksinasi, protokol kesehatan juga menjadi hal yang utama dilaksanakan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru