Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Edukasi Penumpang Kapal Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada penumpang dan anak buah kapal agar menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19.

Edukasi dilakukan terhadap kapal yang bersandar di pelabuhan Kapuas itu terutama berkaitan dengan diwajibkannya menerapkan protokol kesehatan salah satunya yakni penggunaan masker.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Octoberna Artantyo melalui Aipda Budi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pihaknya kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak," kata Aipda Budi, Minggu 10 Januari 2021.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama disaat beraktivitas sehari-hari.


"Sebagai upaya bersama-sama dalam memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Kapuas ini," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan motoris kapal agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar, agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadii.

"Selalu lengkapi alat keselamatan untuk seluruh penumpang, dan tidak melebih kapasitas muatan kapal saat berlayar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru