Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Sekolah Dapat BLT, Dinsos Kobar Belum Terima Informasi Tertulis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Januari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beredar informasi resmi bahwa pada tahun ini, anak sekolah akan mendapat bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat. Dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam akun media sosial milik Kemensos Republik Indonesia, disampaikan bahwa ada tiga bansos disalurkan serentak Se-Indonesia pada 4 Januari 2021. Salah satunya yaitu program PKH yang disebutkan bahwa anak sekolah akan mendapat bantuan yang akan diterima dalam satu tahun.

Rinciannya bagi siswa SD/MI/Sederajat sebesar Rp 900.000 setahun atau Rp75.000 per bulan, SMP/MTs/Sederajat Rp1,5 juta setahun atau Rp125.000 per bulan dan SMA/MA/Sederajat Rp 2 juta setahun atau Rp166.000 per bulan.

Terkait adanya informasi tersebut, Borneonews mencoba mengkonfirmasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Barat (Kobar). Disampaikan bahwa sampai dengan hari ini pihaknya, belum dapat informasi tertulis terkait adanya informasi tersebut.

"Terima kasih infonya, sampai hari ini kami Dinsos belum dapat informasi tertulis masalah BLT tersebut. Untuk itu, akan kami coba tindak lanjuti. Mohon maaf," kata Kadinsos Kobar, Ahmad Yadi, Senin, 11 Januari 2021.

Diketahui bahwa Kemensos mempercepat penyaluran Bansos untuk membantu mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), akibat Pandemi Covid-19.

Adapun 3 bansos yang disalurkan, yaitu, 1. Program Keluarga Harapan (PKH), 2. Program Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan 3. Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru