Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pemprov Kalteng Dengan Adanya Rumah Sakit Tipe A

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Januari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya rumah sakit tipe A yang akan dibangun nantinya oleh Pemprov Kalteng, diharapkan bisa menjadi rumah sakit rujukan wilayah maupun Nasional.

"Adanya rumah sakit ini nantinya akan menjadi solusi sekaligus jawaban bagi pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat," ucap Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri. Senin, 11 Januari 2021.

Dia mengatakan, dengan terus meingkatkan sarana dan prasarana kesehatan pihaknya berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapat akses layanan kesehatan.

"Dengan begitu pelayanan kesehatan masyarakat Kalteng secara keseluruhan bisa terpenuhi, dan tidak perlu lagi dirujuk hingga keluar daerah," terangnya.

Dirinya meyakini, jika nantinya rumah sakit ini sudah berdiri dan beroperasi akan memperkuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Selain itu juga, Pemprov Kalteng maupun Pemerintah Kabupaten atau Kota akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan hingga ketersediaan SDM yang diperlukan. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru