Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Minta Pemda tak Bosan Tegakkan Prokes Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Januari 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menurut data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Kalteng beberapa hari terakhir jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 sempat mengalami penurunan namun setelah itu mengalami kenaikan lagi.

Menanggapi hal itu, Pemprov Kalteng melalui tim Satgas Covid-19 wilayah setempat akan terus berupaya untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Pemprov Kalteng juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Kalteng agar tidak bosan menegakkan Prokes Covid-19, meskipun vaksin pada saat ini telah didistribusikan kesetiap daerah.

"Pemda tidak boleh bosan dalam melakukan penegakkan prokes, sosialisasi serta edukasi prokes kepada masyarakat, ini perlu dilakukan supaya masyarakat tidak lengah terhadap bahaya Covid-19," tutur. Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Dia juga mengimbau agar Pemda bisa menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan serta menurunkan angka atau jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19.


"Sebab penularan virus ini tidak memandang kelompok umur. Jangan berharap kasus Covid-19 bisa menurun jika kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes tidak semakin tinggi," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru