Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Remaja Diamankan karena Balapan Liar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Januari 2021 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan puluhan remaja beserta sepeda motor yang sedang melakukan aksi balapan liar di Jalan Karanggan wilayah Bandara Tjilik Riwut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Selasa 12 Januari 2021.

Wakil Direktur Ditsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mewakili Dirsamapta Kombes Susilo Wardono membenarkan bahwa puluhan anak remaja diamankan.

"Benar pak, sore kemaren ada 22 orang anak remaja kita amankan karena terlibat aksi balapan liar," kata Timbul, Rabu 13 Januari 2021.

Bermula, anggota mendapat informasi bahwa di lokasi tersebut kerap dijadikan ajang balapan liar oleh anak remaja pada sore hari.

Kemudian anggota menindaklanjuti dan benar ada puluhan anak remaja berkumpul dan melakukan aksi balapan liar.

"Ada 22 anak remaja beserta sepeda motornya yang berhasil kita amankan, sedangkan yang lainnnya melarikan diri," tandasnya.

Puluhan anak remaja beserta sepeda motor, digiring ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan.

Petugas memberikan sanksi surat tilang dan surat peringatan, karena tidak memiliki izin mengemudi maupun surat berkendara lainnya serta surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru