Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lahei - Muara Bakah Terancam Longsor

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pada musim hujan ini ada beberapa ancaman longsor dibeberapa daerah yang berpotensi. Begitu pula di sekitar jalan di Kabupaten Barito Utara. Salah satunya jalan Lahei menuju Muara Bakah, Kecamatan Lahei yang terancam longsor.

Berdasarkan data lapangan, ancaman longsor terjadi pada beberapa titik, terparah di dekat jalan menuju fly over PT Duta Nurcahya yang sisi jalannya sudah mengalami longsor dan sudah hampir mengenai badan jalan. Panjang jalur rawan longsor di ruas Jalan Lahei-Muara Bakah ini sekitar 50-100 meter.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Dedu, Rabu 13 Januari 2021 pihaknya sudah meninjau lokasi longsor tersebut.

Pihaknya akan segera menangani longsor tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan analisa penganggaran untuk pembuatan siring di ruas ini.

"Kami tengah melakukan penganggaran untuk pembuatan siring di ruas ini, sehingga nantinya jalan tersebut tidak longsor. Kita tangani tahun ini juga. Besar anggaran dan berapa meter panjangnya masih dihitung oleh tim yang turun ke lapangan," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru