Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Terjadi Kecelakaan, Ruas Jalan Diponegoro Dievaluasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seringnya kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Diponegoro dekat warung makan Cak Mber, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi bahan evluasi oleh pihak berwenang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Fitriyana, Rabu, 13 Januari 2021 menjelaskan, pihaknya telah menggelar Rapat Koordinasi Bidang Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Kobar, Bappeda Kobar, Dinas PUPR, dan BPKAD Kobar.

"Salah satu yang dibahas adalah kajian dan evaluasi terkait kecelakaan yang terjadi beberapa kali di ruas Jalan Diponegoro  depan WM. Cak Mber," jelas Fitriana.

Menurut Fitriana, dalam rapat tersebut disimpulkan dalam jangka pendek akan dipasang marka untuk mengingatkan jalan sedikit menurun dan jalan menikung.

"Selain itu juga akan di buat pita penggaduh serta normalisasi drainase agar tidak terjadi genangan air, serta selalu melakukan edukasi bersama untuk meningkatkan budaya tertib, budaya selamat dan budaya sehat dalam berlalu lintas di wilayah Kobar," jelas Fitriana.

Menurut Fitriana, selanjutnya untuk jangka panjang akan diusulkan Kajian Analisis Dampak Lalu Lintas Kabupaten Kobar, sebagai pedoman dalam mengatur rekayasa lalulintas.

"Diantaranya adalah sarana prasarana pendukung dan iklim investasi serta pemasangan ATCS berbasis smart city, dan lainnya sebagai upaya peningkatan keselamatan dan kenyamanan serta kesehatan di sektor moda transportasi darat," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru