Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kijang Inova Pembawa Miras Ringsek Setelah Menghantam Truk Pengangkut Pupuk

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 22,5 Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu, 13 Januari 2021.

Peristiwa tersebut melibatkan Kijang Inova dengan nomor polisi DA 1692 HK yang membawa minuman keras (Miras) dengan truk pengangkut pupuk, DA 8382 HA.

Menurut keterangan saksi yang berada di TKP, mobil Kijang Inova melaju kencang dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Selanjutnya, menghantam sisi kanan truk pengangkut pupuk yang melaju dari arah sebaliknya. 

Akibatnya, mobil kijang Inova ringsek dengan sisi kanan terkelupas. Setelah kejadian, sopir mobil Kijang Inova sempat diselamatkan oleh warga sekitar. Namun tidak berselang lama, sopir pergi dari tempat kejadian perkara atau TKP.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, sopir truk mengatakan, dirinya sudah dalam posisi keluar badan jalan. Namun dengan kondisi hujan, mobil Kijang Inova dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi hingga kecelakaan tidak terhindarkan.

"Saya sudah memposisikan truk keluar jalan tetapi mobil Inova melaju kencang dan seperti mau menyeberang, sehingga menghantam sisi bak kanan truk saya," ujar sopir truk yang tidak mau menyebutkan namanya.

Setelah itu, pihak warga setempat langsung melapor ke Polresta Palangka Raya. Tidak berselang lama, petugas Satlantas pun datang dan langsung melakukan olah TKP berikut menggali keterangan saksi yang berada di sekitar tempat kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polresta yang berada di TKP masih belum mau memberikan keterangan, sebab masih mencari data lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru