Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Feyenoord Merangsek ke Posisi 2 Setelah Menang Tipis atas Zwolle

  • Oleh ANTARA
  • 14 Januari 2021 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Feyenoord merangsek ke posisi dua klasemen Liga Belanda setelah menang tipis 1-0 atas PEC Zwolle dalam laga pekan ke-16 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu waktu setempat.

Raihan ini membuat tim besutan Dick Advokaat itu kini sama-sama mengoleksi 35 poin dengan sang pemuncak klasemen Ajax Amsterdam, akan tetapi Feyenoord kalah selisih gol.

Naiknya posisi Feyenoord juga tak terlepas dari kekalahan yang diderita PSV Eindhoven dari AZ Alkmaar pada laga yang digelar lebih awal.

Peta persaingan memperebutkan puncak klasemen pun semakin ketat setelah AZ masuk lima besar. Sementara bagi PEC Zwolle hasil ini membuat mereka tertahan pada posisi 12 dengan mengumpulkan 17 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Feyenoord memang menguasai jalannya pertandingan namun itu tak diimbangi dengan keakuratan tembakan. Sedikitnya 21 tendangan percobaan gol dilepaskan, namun hanya empat yang mengarah langsung ke gawang.

Begitu pula dengan PEC Zwolle yang hanya mampu melepaskan dua tendangan mengarah ke gawang dari sembilan kali percobaan. Pada awal-awal laga kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Diawali sepakan penyerang Zwolle Mike van Duinen yang masih melebar dan lalu dibalas Leroy Fer yang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang tim tamu. Bek Zwolle Bram van Polen hampir membuat tim tuan rumah terdiam saat sepakan keras jarak jauhnya hanya melebar tipis ke sisi kiri gawang Nick Marsman.

Memaski babak kedua, penguasaan bola tetap di bawah kendali Feyenoord. Penyerang Lucas Pratto malah menyia-nyiakan peluang emas di depan mulut gawang.

Berawal dari kemelut, dia yang mendapatkan bola malah menendangnya terlalu kencang sehingga justru melebar tak tentu arah. Kerja keras Feyenoord yang terus mengurung lini pertahanan Zwolle baru berbuah hasil pada menit ke-64.

Sepakan kaki kanan Luis Sinisterra tak bisa diselamatkan kiper Michael Zetterer. Meski kedua tim silih berganti serangan, tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubaran. Skor 1-0 untuk kemenangan Feyenoord tetap bertahan.

Berita Terbaru