Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Terjadi Kecelakan Tunggal, Dishub Kobar Pasang Rambu Peringatan di Jalan Diponegoro

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Januari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seringnya terjadi kecelakaan tunggal di ruas Jalan Diponegoro depan pemakaman Sekip dan RM. Cak Mber, Pangkalan Bun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 15 Januari 2021 memasang rambu peringatan di titik yang dianggap rawan tersebut.

Kepala Dishub Kobar Fitriyana menjelaskan karena status jalan itu adalah jalan nasional, maka pihaknya saat ini hanya memasang rambu peringatan darurat.

"Namun kami sudah  berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVI Provinsi Kalteng, agar nantinya diusulkan pada APBN melalui  mereka untuk pemasangan rambu permanen," jelas Fitriyana.

Walau demikiam, menurut Fitriyana, pihak Dishub Kobat juga mengusulkan pengadaan rambu peringatan permanen melalui penambahan anggaran tahun 2021 Kabupaten Kobar.

"Karena pengajuan pengadaan apapun  saat ini sudah melalui sistem digital,  jadi kami sesuaikan saja dengan regulasi tersebut. Pengusulan ini, lantaran menyangkut belanja modal, maka kami usulkan lewat 2 jalur APBN dan APBD," jelas Fitriyana.

Fitriyana berharap, karena pentingnya keberadaan rambu diruas Jalan Diponegoro tersebut, harapannya bisa segera cepat terealisasi.

"Semoga pengajuan pengadaan rambu peringatan melalui APBN bisa cepat terealisasi, karena jalan tersebjt berstatus jalan nasional. Bila melalui APBD tentunga masih panjang prosesnya untuk anggaran tambahan perubahan," jelas Fitriyana. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru