Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Dana Kelurahan Tumbang Talaken Digunakan Untuk Beli Obat Bagi Lansia

  • Oleh Magang 1
  • 17 Januari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kelurahan Tumbang  Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas menggunakan sebagian dana kelurahan tahun anggaran 2020 untuk membeli obat yang digunakan pada kegiatan pos pelayanan terpadu atau posyandu lanjut usia atau lansia.

“Sebenarnya Pemerintah Kelurahan Tumbang Talaken hanya menambah obat-obatan dari pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas, jadi obat-obatan yang tersedia semakin lengkap,” kata Lurah Tumbang Talaken, Gusti Ray Novhanda, Sabtu 16 Januari 2021.

Obat yang dibeli dengan menggunakan sebagian dana kelurahan tahun anggaran 2020 di antaranya adalah obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, asam urat, dan lainnya.

Dia menuturkan, selain membeli obat-obatan, dana kelurahan tahun anggaran 2020 juga digunakan untuk membeli vitamin dan digunakan untuk kegiatan posyandu lansia.

“Pembelian obat-obatan dan vitamin sesuai permintaan dari kader dan dokter di posyandu,” imbuhnya.

Dia menambahkan, ada sekitar 30 lansia yang rutin berobat dan memeriksa kesehatan di posyandu lansia di kelurahan itu. Dia berharap, bantuan obat-obatan dapat membantu lansia agar tetap sehat. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru