Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liverpool vs MU Bukan Penentu Tapi Memacu Adrenalin

  • Oleh ANTARA
  • 17 Januari 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bagi Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer, pertandingan melawan Liverpool adalah reality check atau ajang menguji sudah sampai di level mana mereka sesungguhnya.

"Ini ujian dan reality check di mana kami sebenarnya sudah berada karena Liverpool di Anfield adalah salah satu tantangan terbesar," kata Solksjaer seperti dikutip Reuters.

Sebaliknya Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai duel melawan Setan Merah tidak lebih dari pertandingan biasa yang tidak perlu dibesar-besarkan karena kompetisi masih terlalu jauh untuk disimpulkan ke mana epilognya.

"Tak ada elemen ekstra dalam pertandingan itu. Mereka memang pantas mendapatkan poin yang mereka peroleh sejauh ini dan kami juga demikian. Kami hanya berusaha memenangkan setiap pertandingan," kata Klopp.

Solksjaer yang selama menjadi manajer di Inggris baik saat memimpin Cardiff City maupun Manchester United tidak pernah bisa mengalahkan Liverpool dalam empat kesempatan, berusaha hati-hati namun tidak menyembunyikan optimisme dapat mencatat pencapaian besar di Anfield nanti.

Demikian juga dengan Klopp yang walau mengakui United sedang menanjak setelah terseok-seok pada awal kompetisi hingga sempat tercecer di klasemen bawah, tetap menyiratkan optimisme menang dan tidak akan mengulangi kesalahan seperti saat ditaklukkan 0-1 oleh Southampton dalam pertandingan liga terakhirnya.

Namun, sikap kati-hati kedua manajer tidak beresultante dengan para pemain mereka seperti dikemukakan striker Mohamed Salah dari Liverpool dan gelandang Bruno Fernandes dari Manchester United. Salah menganggap laga melawan United yang merupakan pertama kalinya dia dan rekan-rekannya menghadapi Setan Merah saat tim ini menduduki urutan pertama klasemen, terbilang istimewa.

"Untuk saat ini pertandingan ini sungguh penting, khususnya karena mereka kini yang pertama (dalam klasemen) dan kami pada urutan kedua," kata Salah dalam laman Liverpool.

"Mereka juga bermain bagus sepanjang musim ini. Ini memang laga yang hebat tetapi pada akhirnya kami harus memenangkan laga ini, saya kira itu yang paling penting," tandas Salah. Suara sama bersemangatnya dilontarkan Fernandes.

"Anda tak mau lawan Anda selevel dengan Anda," kata dia, melukiskan hasratnya untuk terus berada di atas Liverpool.

Berita Terbaru