Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Kuala Kapuas Kelas IIB Isi Waktu dengan Latihan Habsyi dan Yasinan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menjalani pidana dengan mengikuti sejumlah pembinaan dalam mengisi waktu dengan berkegiatan.

Salah satunya pembinaan rutin kerohanian Islam, yaitu latihan habsyi dan yasinan di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan kegiatan habsyi dan yasinan rutin merupakan bentuk pembinaan kerohanian bagi para WBP agar senantiasa dekat dan mengingat Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami berharap ini menjadi pegangan ketika mereka selesai menjalani pidana agar di kemudian hari tidak kembali ke jalan yang salah," katanya, Minggu 17 Januari 2021.

Dia menambahkan para WBP diarahkan untuk rajin latihan habsyi dan yasinan agar nantinya, selain dekat dan mengingat Allah, mereka juga punya keterampilan saat sudah kembali berada di tengah masyarakat.

"Nanti ketika ada kegiatan seperti Maulid Nabi, mereka bisa gunakan ilmunya untuk berbaur kembali ke masyarakat, sehingga masyarakat percaya bahwa WBP tersebut telah kembali ke jalan yang benar,” ucapnya.

Dia berharap para warga binaan dapat mengituki berbagai kegiatan pembinaan yang ada di Rutan setempat dengan baik. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru