Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Harapkan Penanganan Jalan Pangkalan Bun - Kolam Dipercepat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Januari 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat rusaknya jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, tepatnya di seputar Bundaran Tudung Saji sampai sebelum Jembatan Sungai Arut, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan sehingga membuat arus lalu lintas kendaraan terganggu, bahkan tak jarang terjadi antrian panjang.

Melihat kondisi ini maka Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rizki Aditya meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah agar segera mencari solusi jangka pendek dalam perbaikan jalan Pangkalan Bun menuju Kolam.

"Jalan dari Bundaran Tudung Saji sampai Sebelum Jembatan Arur, itu kerap terjadi antrian panjang, saya berharap untuk PUPR segera turun menyelesaikan permasalahan ini. Paling tidak solusi jalan alternatif lain," ujarnya, Minggu, 17 Januari 2021.

Sampai ada relawan membuat atau membuka jalan alternatif, namun dia menilai hal itupun kurang efektif. Untuk itu ia berharap Pemprov segera ambil tindakan agar rusaknya jalan ini tidak menjadi beban masyarakat terus menerus.

"Kalau seperti ini terus kan yang menanggung beban masyarakat, mobilitas masyarakat terganggu, jangan sampai ini menjadi beban di masyarakat yang berlarut - larut," tuturnya.

Diketahui, rusaknya jalan Pangkalan Bun - Kolam sudah berlangsung cukup lama, pasca diterpa banjir beberapa bulan terakhir. Memang saat ini masih dalam proses perbaikan.

Untuk itu selain mengharapkan proses perbaikan segera dari PUPR Provinsi, dia juga berharap kesadaran masyarakat pengguna jalan untun ikuti aturan.

"Selama perbaikan, kami harap juga untuk pengendara yang melintasi ikuti aturan, jadi mobil roda 6 muatan berat jangan dulu melintas. Hingga proses perbaikan jalan fungsional," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru