Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Trisno
  • 19 Januari 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Pemkab Murung Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah diserahkan ke posko induk  di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penyerahan diberikan Kepala BPBD Mura Kariadi atas nama Pemkab Murung Raya kepada petugas posko induk di Barabai pada Senin, 18 Junuari 2021.

"Bantuan yang kami serahkan ada masker maupun sembako. Untuk sembako berupa beras beserta mie instan termasuk juga personil yang disiagakan untuk membantu masyarakat dan sejumlah peralatan evakuasi," ungkap Kariadi melalui sambungan telepon.

Selain menyerahkan bantuan untuk pata korban, Kariadi juga mengatakan pihaknya langsung ikut penanganan pasca banjir, seperti penyemprotan rumah warga dari lumpur.

"Kami juga ada mendirikan tenda dan juga menyiagakan perahu karet bila sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir," tambah Kariadi lagi.

Selain dari Pemerintah, bantuan juha disalurkan oleh sejumlah organsiasi kemasyarakat termasuk dari kalangan masyarakat di Kabupaten Mura yang sampai saat ini terus disalurkan.

Dirinya mengatakan bahwa Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan kepedulian terhadap para korban banjir di Kalsel yang sampai saat ini belum juga berakhir, termasuk masyarakat Mura yang juga memberikan kepeduliannya. (Trs)

Berita Terbaru