Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Kapuas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat dalam Berikan Pelayanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas menerapkan protokol kesehatan ketat dalam memberikan pelayanan secara umum kepada masyarakat.

“Sejak awal tahun kami tetap melaksanakan pelayanan sebagaimana biasanya, namun untuk jumlah pengunjung yang melakukan pelayanan di dalam kantor, memang kami batasi, sesuai standar protokol yang ada,” kata Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Rabu 20 Januari 2021.

Aturan itu dilakukan guna menjaga intensitas masyarakat yang melakukan pelayanan pada jam kerja, pihaknya telah menyediakan mesin antrian dengan pelayanan untuk setiap masyarakat berkisar 5-10 menit.

“Kecuali untuk pelayanan pindah datang itu agak lama, sebab harus menunggu konfirmasi dari dinas asal, terkait status kepindahan,” tuturnya.

Kemudian masyarakat yang melakukan pelayanan di Disdukcapil setiap hari hampir 200 orang dengan tetap mengutamakan protokol yang berlaku saat ini.

“Kami tetap membatasi jumlah masyarakat yang melakukan pelayanan dengan tempat duduk yang diberikan jarak serta walaupun sudah jam pulang, namun apabila masih ada masyarakat yang belum selesai urusannya, kami tetap memberikan pelayanan hingga semua urusan masyarakat selesai,” jelasnya.

Lalu khusus untuk pelayanan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu, Plt Kepala Dinas Dukcapil itu menuturkan pihaknya tetap memberikan pelayanan, namun hanya untuk pelayanan perekaman e-KTP.

“Adanya pelayanan dihari Sabtu dan Minggu ini karena pertimbangan kami bahwa dihari tersebut, banyak penduduk dari luar daerah kota Kuala Kapuas yang kadang-kadang pergi ke Kota, untuk itulah kami menyediakan program ini yang sudah berjalan dari dua tahun yang lalu,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru