Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Siap Kirimkan Bantuan Susulan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Trisno
  • 21 Januari 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemkab Murung Raya (Mura) nyatakan siap mengirim bantuan susulan sebagai penanganan banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bila diperlukan nantinya sembari memantau perkembangan bencana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat diwawacara awak media sesudah kegiatan pertemuan bupati dengan kepala Puskeamas se-Kabupaten Murung Raya di Aula Kantor Dinas Kesehatan, beberapa waktu lalu

 “Tim dari BPBD sebagai perwakilan dari Pemkab Murung Raya sekarang sudah berada di Kalsel, dan juga sudah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan. Saat ini belum ada laporan permintaan bantuan tambahan,” ungkap Perdie M. Yoseph.

Menurut Perdie, dirinya sudah menginstruksikan kepada tim BPBD Murung Raya yang sekarang masih berada di Kalsel agar selalu memberikan perkembangan terbaru terhadap situasi dan kondisi banjir di Kalsel.

Dan di Mura sendiri telah menyiapkan apabila ada informasi bahwa bantuan susulan harus dikirim karena masyarakat atau korban banner di sana masih sangat memerlukan.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengaku cukup bangga serta mengapresiasi masyarakat Murung Raya dalam menanggapi musibah banjir di Kalsel dengan melakukan berbagai aksi pengumpulan bantuan dan penggalangam dana.

“Berbagai aksi untuk membantu korban banjir di Kalsel di Murung Raya dalam beberapa hari terakhir saya nilai sangat positif dan membuktikan rasa persaudaraan masih terjaga di daerah kita,” tutur Perdie. (Trs)

Berita Terbaru