Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Remaja Diamankan Polisi Akibat Balapan Liar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Januari 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belasan remaja putra diamankan polisi lantaran kedapatan menggelar balapan liar di Jalan G Obos XIV dan XXIV Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Kamis sore, 21 Januari 2021.

Pantauan borneonews.co.id, selain remaja tersebut, juga ada sekitar 8 motor yang turut diamankan petugas.

Direktur Kombes Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, bermula dari anggota menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa di seputaran Jalan G Obos ada sejumlah remaja sedang balapan liar.

Kemudian, petugas langsung melakukan pengecekan dan benar sejumlah anak remaja sedang berkumpul dan melakukan balapan liar.

Petugas langsung melakukan penindakan terhadap sejumlah anak remaja tersebut dan selanjutnya digiring ke Pos Polisi Bundaran Besar untuk dilakukan pendataan.

"Terhadap belasan anak remaja itu akan dilakukan pembinaan dan juga akan dipanggil orangtua masing-masing. Kepada sepeda motor yang tidak memiliki surat menyurat akan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polresta Palangka Raya," tandas Timbul.

Dia mengimbau kepada orang tua, janganlah berbicara membahagiakan anak dengan memberikan motor. Sebab, mereka belum layak mengendarai motor karena masih di bawah umur. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru