Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Tewas Terbakar di Pulau Rambai Hanaut Dievakuasi ke Rumah Keluarganya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban tewas terbakar di dalam pondoknya yang berada di Pulau Rambai Hanaut, sudah dievakuasi ke rumah keluarganya di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Alhamdulilah korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan, Kamis, 21 Januari 2021. 

Evakuasi dilakukan oleh aparat kepolisian bersama anggota TNI, dan juga masyarakat. Mereka memasukan jenazah korban ke dalam kantong jenazah, dan membawanya menggunakan perahu kelotok.

Jenazah rencananya akan dimakamkan besok, Jumat, 22 Januari 2021. Sedangkan kepolisian sendiri saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran pondok, hingga membuat korban ikut terbakar. 

"Jenazah sudah dibawa ke rumah keluarganya, Insyaallah besok akan dimakamkan," kata Syaherlan. 

Kebakaran pondok tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, warga mengetahui setelah melihat kepulan asap dan api. Warga langsung ke lokasi menggunakan perahu kelotok. 

Sesampainya di lokasi, mereka berupaya memadamkan api menggunakan ember dan mengambil air di Sungai Mentaya. Namun, upaya tersebut tidak membuat api cepat padam karena bangunan berkotruksi kayu. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru