Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Masih Lakukan Tambal Sulam Kerusakan Jalan HM Arsyad

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Januari 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan jalan di kawasan perkotaan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus menuai keluhan masyarakat. Namun karena terkendala anggaran dan lainnya, pemerintah daerah sementara waktu hanya melakukan tambal sulam. 

"Dari Dinas PU sementara waktu melakukan tambal sulam dan sudah mulai dikerjakan kemarin," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Jumat, 22 Januari 2021. 

Hal tersebut dilakukan sambil menunggu perbaikan secara permanen. Dan saat ini masih menunggu Organisasi Angkutan Darat (Organda) menghimpun perusahaan-perusahaan CPO untuk membantu perbaikan jalan rusak tersebut.

"Hasil koordinasi antara bappeda dan asisten, Organda yang akan menghimpun perusahaan untuk membantu materialnya," kata Supian.

Jika nantinya perusahan sudah siap, maka pemerintah daerah akan segera mengirimkan surat. Dan hal itu, harus dipastikan lebih dulu dari Organda.

"Yang pasti jalan rusak dalam kota ini menjadi perhatian kami," kata Supian.

Supian juga mengatakan pemkab bukan tidak tegas terhadap angkutan berat masuk dalam kota. Namun, saat ini jalan Lingkar Selatan mengalami kerusakan. Sehingga, membahayakan untuk dilintasi. 

Oleh sebab itu, pihaknya terpaksa belum memberikan larangan. Namun jika nantinya Lingkar Selatan sudah diperbaiki, maka angkutan berat yang melintas dalam kota akan ditindak tegas. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru