Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Kapal, Karang Taruna Tamban Catur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Tidak Terjangkau Jalur Darat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Januari 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Relawan Karang Taruna Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada korban banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Camat Tamban Catur, Rustamaji selaku Pembina Karang Taruna mengatakan Tim Relawan berangkat dengan tujuan menuju Desa Sei Pinang Lama, dan sekitarnya yang belum tersentuh bantuan sama sekali berdasarkan hasil pantauan relawan.

“Penyaluran bantuan kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya yang menggunakan jalur darat, sebab desa tersebut tidak bisa di jangkau melalui jalur darat, maka penyaluran kali ini menggunakan armada berupa dua buah kapal motor,” kata Rustamaji, Jumat 22 Januari 2021.

Rustamaji juga berpesan agar dalam penyaluran bantuan ini para relawan selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Utamakan keselamatan, dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah kebanjiran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan, Alip Setiadi mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus Karang Taruna desa se-Kecamatan Tamban Catur, beserta masyarakat yang sudah memberikan bantuan.

"Bantuan disalurkan berupa bahan sembako, obat-obatan, gas LPG 3 Kg, air mineral, susu bayi, perlengkapan bayi, juga pakaian yang masih layak di gunakan," ucap Alip. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru