Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Gunakan Sistem Pembayaran Tagihan Secara Online

  • Oleh Uriutu
  • 23 Januari 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – PDAM Tirta Barito, Buntok, Barito Selatan telah membuka pembayaran tagihan secara online atau e-Billing. Untuk sementara pembayarannya masih diloket PDAM.

“Kita telah membuka pembayaran tagihan PDAM secara online atau menggunakan e-billing ini mulai per 1 Januari 2021,” kata Direktur PDAM Tirta Barito, Rona C Laki melalui Kabid Umum dan Adminitrasi keuangan, Noor Muslimah kepada Borneonews, Sabtu, 23 Januari 2021.

Ia menjelaskan, pembayaran sistem online ini tidak lagi mencatat jumlah pemakain pada meteran air, tetapi jumlah pemakian pada meteran di foto.

Hal ini juga, lanjut dia, sebagai bukti keakuratan penghitungan jumlah pemakain jika ada pelanggan yang complain. Disamping itu juga untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayarannya.

“Cara pembayaran system online ini sebenarnya sama saja masyarakat membawa rekening atau bukti pembayaran bulan sebelumnya, kemudian petugas memasukan alamat dan ID atau nomor pelanggan kemudian di print,” jelas dia.

Sebelumnya, lanjut dia, menggunakan sistem pencatatan rekeningnya sudah dicetak atau diprint terlebih dahulu. Artinya sistem untuk keakuratan data atau jumlah pemakaian pelanggan.

Tujuannya, meningkatkan pelayanan dan mempermudah pembayaran bagi pelanggan serta juga meningkatkan pendapatan.

“Hanya saja pembayaran online ini masih dilaksanakan di kantor PDAM.  Saat ini kita tengah mempersiapkan kerjasama dengan pihak ketiga seperti bank, alfamart dan counter-counter,” beber dia.

Ia pun mengimbau kepada pelanggan bagi yang memelihara anjing agar mengikatnya mulai dari tanggal 1-10 setiap awal bulan karena petugas akan mengambil foto jumlah pemakaian pada meteran PDAM. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru