Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminggu Kedepan Hujan Merata di Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Januari 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan selama seminngu kedepan intensitas hujan hampir merata di seluruh Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Untuk satu minggu kedepan, hampir diseluruh wilayah Kalteng diprakirakan adanya potensi hujan,” kata Prakirawan Cuaca BMKG Palangka Raya, Rahmat Alfandy, Sabtu, 23 Januari 2021.

Hujan yang terjadi bervariasi dari intensitas ringan sampai intensitas lebat yang kemungkinan dapat disertai petir kilat dan angin kencang.

Mulai tanggal 23 sampai 29 Januari 2021 wilayah yang berpotensi hujan tersebut tersebar di wilayah Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Lamandau.

Lalu, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Palangka Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.

Ia menjelaskan berdasarkan data selama seminggu kedepan tekanan udara di wilayah Indonesia diperkirakan secara umum berkisar antara 1007 – 1010 hPa. 

Angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bertiup dari arah barat laut ke timur. Sedangkan untuk wilayah Indonesia bagian selatan arah angin bertiup dari arah barat laut ke timur laut. (HERMAWAN DP/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru