Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Booming CPO Harus Didukung Dengan Fasilitas Jalan yang Memadai

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mendapatkan perhatian dari banyak kalangan. Pasalnya, sejauh ini  belum ada tanda-tanda usaha maksimal untuk memperbaiki ruas-ruas jalan yang rusak akibat truk besar, salah satunya CPO.

Tokoh muda di Kotim, Abdul Hafid mengatakan, harusnya persoalan jalan rusak dalam Kota Sampit ini menjadi perhatian serius pemerintah agar fokus untuk melakukan penataan insfrastruktur jalan dalam Kota.

Menurut Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kotawaringin Timur ini, produktivitas CPO yang meningkat perlu ditunjang daya dukung infrastruktur yang memadai. 

Pemerintah telah jauh hari membuat kajian bila Kalteng khusus Kotim akan booming CPO, sehingga membutuhkan kesiapan jalan yang memadai.

"Jangan sampai sebaliknya, pemerintah tertinggal dengan meningkatnya investasi di Kotim ini," ucap mantan Ketua PWI ini, Senin, 25 Januari 2021.

Seharusnya, kata dia, permasalahan jalan ini, semua pihak harus turut andil bertanggung jawab mengatasinya. Baik itu pemerintah kabupaten, provinsi dan bahkan pemerintah pusat.

Menurut Hafid, geliat ekonomi sawit di  Kotim tidak hanya berkontribusi buat lokal saja tapi nasional dan juga internasional. 

"Bila perlu presiden harus hadir melihat bagaimana kontribusi ekonomi Kotim yang mampu mendorong ekonomi nasional. Sehingga butuh jalan yang memadai, yang membutuhkan kajian secara meluas," tegasnya.

Jika dibiarkan, kata dia, tentu ini akan jadi permasalahan dan akan berpengaruh kepada iklim investasi di Kabupaten Kotim ini sendiri, yang pada akhirnya akan berdampak secara luas.(NACO/B-7)

Berita Terbaru