Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Potensi Terjadinya Klaster Baru

  • Oleh Trisno
  • 26 Januari 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya belum bisa bebas dari kasus penyebaran covid-19. Walaupun demikian penguatan pemkab setempat dibidang tenaga medis, kesiapan alat pelindung diri dan alkes cukup memadai.

Bupati Murung Raya Perdie M Yosep mengatakan, wilayahnya punya gugus tugas secara berjenjang di tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke desa-desa

"Tinggal kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat yang kita bina agar tetap mencegah penyebaran covid-19 seperti menghindari kerumunan serta tidak ada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak yang bisa mengundang potensi terjadinya Klaster baru di lapangan," kata bupati Perdie, Senin, 25 Januari 2021.

Menurut Bupati, sampai saat ini tren penurunan laporan yang terkonfirmasi covid-19 hasil swab semakin hari semakin berkurang.

"Mudah-mudahan ini mampu kita pertahankan, jadi tidak terjadi lagi lonjakan yang sehari pernah terjadi hasil swab sampai 20 sampai 25 orang yang positif. Sekarang tinggal kadang-kadang dua sampai tiga orang," imbuhnya.

Ini sebagai bentuk indikator, tambah bupati dua periode, bahwa apa yang telah lakukan selama ini sudah cukup efektif di lapangan. "Ini mudah-mudahan tetap berjalan bahkan berlanjut kedepannya. Intinya adalah kerjasama dan kedisiplinan semua pihak menghadapi covid-19 ini," tukasnya. (Kominfo/trs)

Berita Terbaru