Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Perkuat Pertanian di Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Januari 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin mendorong pemerintah lebih memperkuat lagi potensi pertanian di daerah.

Pasalnya, potensi Kalteng untuk menjadi lumbung pangan baik bagi daerah maupun nasional bisa diwujudkan bila dioptimalkan pembangunan pertanian.

"Di Kalteng saat ini hanya ada di 2 daerah saja yang menjadi lumbung padi yaitu di Pulpis dan Kapuas, jadi untuk memperkuat sektor pertanian hendaknya jangan mengandalkan dua daerah itu saja, tapi bangkitkan potensi disetiap daerah," ujarnya, Rabu 27 Januari 2021.

Dia menjelaskan ada beberapa daerah di Kalteng yang juga memiliki potensi pertanian yang bagus yakni di antaranya Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

"Meski di 2 daerah itu hasil padinya masih kurang, namun untuk meningkatkannya perlu memerlukan optimalisasi, maka dari itu pemerintah harus bisa memaksimalkan sektor pertanian di daerah yang masih punya peluang atau potensi," terangnya.

"Jadi nantinya tidak hanya mendatangkan hasil pertanian dari Pulpis dan Kapuas saja, tapi bisa juga dari daerah lain jika sektor pertaniannya diperkuat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru