Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Provinsi Kotawaringin Berikan Nilai Positif Kedua Sisi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Januari 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil kajian tim persiapan, pemekaran Provinsi Kotawaringin akan memberikan dampak positif terhadap Kalimantan Tengah dan daerah yang dimekarkan. 

“Prospek pemekaran provinsi kedepannya jelas mempunyai nilai positif antar daerah yang dimekarkan maupun daerah induk sama-sama diuntungkan,” kata Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Rahmat Nasution Hamka, Rabu, 27 Januari 2021.

Dia menegaskan kedua daerah akan maju bersama dalam hitungan poin tidak akan ada yang mengalami gangguan atau hambatan. 

“Provinsi induk dan pemekaran sama-sama memiliki nilai baik. tidak ada yang dirugikan,” tutur mantan Anggota DPR RI ini.

Hamka menjelaskan dengan adanya pemekaran wilayah, provinsi induk akan diringankan bebannya sedangkan untuk daerah akan lebih mempercepat proses pembangunan. 

Karena masih dalam masa persiapan dan perencanaan semuanya masih bisa berubah dan disesuaikan termasuk titik utama untuk ibu kota provinsi.

“Titik lokasi Ibu Kota Provinsi Kotawaringin akan diserahkan Pemerintah Kalteng. Karena mereka nantinya punya rencana detail tataruang (RDT) semuanya masih fleksibel,” terangnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru