Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pasar Saik Sukamara

  • Oleh Advertorial
  • 22 Januari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun melakukan sosialisasi manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada pedagang dan pekerja non formal di Pasar Siak Sukamara, Jumat, 22 Januari 2021. 

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, I Nyoman Hary Sujana menyampaikan, BPJAMSOSTEK akan terus memberikan sosialisasi pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya kepada pedagang dan pekerja non formal di seluruh Pangkalan Bun, Lamandau dan Sukamara.

“Para pekerja informal atau pedagang di Pasar Siak harus diberikan informasi manfaat program BPJAMSOSTEK, karena mereka dari pagi buta hingga sore berada di pasar yang tentunya rentan terhadap risiko kerja,” ujar Nyoman.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan sosialisasi agar masyarakat “aware” terkait manfaat program BPJAMSOSTEK. Salah satunya manfaat program JKK dan JKM.

“Program JKK dan JKM tidak hanya bisa diikuti pekerja formal saja, namun juga bisa diikuti oleh pekerja informal karena program JKK dan JKM merupakan program termurah dan terjangkau. Hanya dengan Rp16.800, manfaat yang didapat luar biasa,” jelas Nyoman.

Melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) ini, berapa pun biaya pengobatan dan perawatannya akan ditanggung BPJAMSOSTEK. Tidak ada bedanya antara  pekerja formal dan informal,” ujarnya.

Sama halnya dengan Jaminan Kematian (JKM), baik pekerja formal maupun informal akan mendapatkan santunan sebesar 42 juta rupiah apabila tenaga kerja meninggal dunia selama aktif menjadi peserta BPJAMSOSTEK, tutup Nyoman. (*/B-5)

Berita Terbaru